STRATEGI DIGITAL MARKETING BAGI UKM MENGHADAPI BADAI PANDEMI COVID-19

Yeyen Komalasari, Eka Putri Suryantari, Ni Putu Dyah Krismawintari

Abstract


ABSTRAK
Pandemi Covid-19 mengakibatkan pengusaha kecil menengah (UKM) mengalami kelesuan
perekonomian, karena berkurangnya jumlah penjualan. Pemerintah mengeluarkan kebijakan bekerja
dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah, guna menekan penyebaran Covid-19. Hal
inilah yang membuat banyak UKM menghentikan usahanya, karena kehilangan pelanggan, akibat
masih menggunakan sistem penjualan konvensional. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah
menawarkan solusi bagi UKM (Pedagang Nasi Jinggo) untuk menerapkan strategi digital marketing
yaitu melakukan promosi dengan menggunakan media online yang sederhana. Mempermudah
masyarakat yang menyukai nasi jinggo untuk mencari produknya secara online, menarik konsumen
baru dan membuat konsumen lama (pelanggan) menjadi lebih loyal. Mendukung Pemerintah dalam
melaksanakan himbauan stay at home untuk mengatasi pandemi COVID-19.
Kata kunci : Digital Marketing, Media Online, Usaha Kecil Menengah

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.