PENYULUHAN DAN PENDAMPINGAN BIDANG PEMASARAN DIGITAL BAGI JUS IBU TUTIK

Main Article Content

I Made Endra Puniawan
Jatmiko Wahyu Nugroho Joshua
Natalia Sri Endah Kurniawati

Abstract

ABSTRAK
Pemasaran digital merupakan sarana utk memperkenalkan produk melalui media digital maupun online. Perkembangan dunia digital saat ini sedang trend dan menjadi kebutuhan di semua kalangan. Banyaknya UKM yang masih mengalami kesulitan dalam proses pemasaran produk menjadi kendala dalam pengembangan usahanya. Tujuan dari kegiatan ini adalah Program studi manajemen pemasaran digital ingin membantu usaha kecil menengah dalam proses pemasaran produk yang dihasilkan dalam hal ini produk jus buah ibu tutik.. Adapun metode pelaksanaan yang diterapkan dalam kegiatan ini berupa penyuluhan dan pendampingan bidang pemasaran digital untuk meningkatkan omset penjualan produk jus buah bu tutik. Hasil dari kegiatan ini : 1) adanya merk baru atau kemasan baru utk produk jus bu tutik, 2) adanya social media yg dipakai dalam proses pemasaran ( Brosur, Facebook, Whatshaps, web, instagram dan dll)
Kata kunci: Pemasaran Digital, Penyuluhan, Pendampingan, Jus Bu Tutik
ABSTRACT
Digital marketing is a means to introduce products through digital and online media. The development of the digital world is currently a trend and a necessity in all circles. The large number of SMEs that are still experiencing difficulties in the product marketing process is an obstacle in developing their business. The purpose of this activity is the digital marketing management study program wants to help small and medium enterprises in the process of marketing the products produced in this case the mother fruit juice tutik .. The implementation methods applied in this activity are counseling and mentoring in the field of digital marketing to increase sales turnover bu tutik fruit juice products. The results of this activity: 1) the existence of a new brand or new packaging for Bu Tutik juice products, 2) the presence of social media used in the marketing process (brochures, Facebook, Whatshaps, web, Instagram and etc.)
Keywords: Digital Marketing, Extension, Mentoring, Jus Bu Tutik

Article Details

How to Cite
Puniawan, I. M. E., Joshua, J. W. N., & Kurniawati, N. S. E. (2019). PENYULUHAN DAN PENDAMPINGAN BIDANG PEMASARAN DIGITAL BAGI JUS IBU TUTIK. Seminar Nasional Aplikasi Iptek (SINAPTEK), 1. https://doi.org/10.36002/sptk.v0i0.619
Section
Articles