PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS DHYANA PURA

Main Article Content

Putu Dyah Krismawintari

Abstract

ABSTRACT
The paradigm change that occurs in higher education in Indonesia stimulates the importance of an institution to find out how much effort has been made by the college management in serving its students, so that students feel satisfied, which in this case can be neat management, quality learning process, facilities given, and administrative services. Students are not only given knowledge, but the college must be able to provide satisfaction to their students. The S1 Management study program has 3 concentrations, namely the concentration of Hospitality Management, Tourism Business Management and Financial Management. The number of students from all three concentrations was 1084 people. The higher interest of high school graduates equivalent to those who wish to take strata 1 education in the Management Study Program of the Faculty of Economics and Humanities, Dhyana Pura University encourages the study program managers to continuously improve the quality of service to students. Based on the results of the student satisfaction survey, the management study program has been stated to provide good service.
Keywords: Perception, Service Quality, Education
ABSTRAK
Perubahan paradigma yang terjadi pada pendidikan tinggi di Indonesia menstimulasi pentingnya sebuah institusi untuk mengetahui seberapa besar usaha yang telah dilakukan oleh pihak pengelola perguruan tinggi dalam melayani mahasiswanya, sehingga mahasiswanya merasa puas, yang dalam hal ini bisa berupa manajemen yang rapi, kualitas proses pembelajaran, fasilitas yang diberikan, dan layanan administrasi. Mahasiswa tidak hanya diberi ilmu saja, namun pihak perguruan tinggi harus mampu memberikan kepuasan kepada mahasiswanya. Program studi S1 Manajemen memiliki 3 konsentrasi yaitu konsentrasi Manajemen Perhotelan, Manajemen Bisnis Pariwisata dan Manajemen Keuangan. Jumlah mahasiwa dari ketiga konsentrasi tersebut 1084 orang. Semakin tingginya minat lulusan SMA Sederajat yang ingin menempuh pendidikan strata 1 di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomika dan Humaniora Universitas Dhyana Pura mendorong pengelola program studi untuk terus-menerus meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Berdasarkan hasil survei kepuasan mahasiswa bahwa, program studi manajemen sudah dinyatakan memberikan pelayanan dengan baik.
Kata Kunci : Persepsi, Kualitas Pelayanan, Pendidikan

Article Details

How to Cite
Krismawintari, P. D. (2019). PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS DHYANA PURA. Jurnal Ekonomi Dan Pariwisata, 14(1). Retrieved from http://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/pariwisata/article/view/691
Section
Articles