PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN MELALUI TRAINING SERVICE EXCELLENT DAN SAFETY MANAGEMENT HOTEL
Article Sidebar
Published:
Dec 17, 2020
Dimensions
Altmetrics
Statistics
Read Counter : 292
Download : 87
Main Article Content
Abstract
ABSTRAK
Perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa pelayanan khususnya hotel, selalu berusaha menyajikan pelayanan prima dalam upaya untuk memuaskan dan menumbuhkan kepercayaan terhadap tamu. Pentingnya pelayanan prima terhadap tamu juga merupakan strategi dalam mempertahankan keberlangsungan perusahaan. Pelayanan prima harus ditunjang oleh kualitas sumber daya manusia yang handal. Program Studi Manajemen Universitas Dhyana Pura memandang perlu mengambil bagian dalam memberikan pelatihan tentang Service Excellent dan Safety Management Bagi Middle Manager dan Supervisor Inna Bali Heritage Hotel. Sasaran yang dituju adalah karyawan level middle manager dan supervisor, karena mereka yang menjadi penentu stategis pencapaian tujuan perusahaan. Metode pelaksanaan berupa ceramah, diskusi dan praktek keterampilan teknik service excellent dan safety management dalam melaksanakan pekerjaan. Kegiatan ini yang dilakukan oleh dosen Program Studi Manajemen dan melibatkan beberapa orang mahasiswa. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang dan mendapat respon yang positif tidak hanya dari peserta tetapi juga dari pimpinan Inna Bali Heritage Hotel.
Kata kunci: kinerja pelayanan, service excellent, safety management
Perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa pelayanan khususnya hotel, selalu berusaha menyajikan pelayanan prima dalam upaya untuk memuaskan dan menumbuhkan kepercayaan terhadap tamu. Pentingnya pelayanan prima terhadap tamu juga merupakan strategi dalam mempertahankan keberlangsungan perusahaan. Pelayanan prima harus ditunjang oleh kualitas sumber daya manusia yang handal. Program Studi Manajemen Universitas Dhyana Pura memandang perlu mengambil bagian dalam memberikan pelatihan tentang Service Excellent dan Safety Management Bagi Middle Manager dan Supervisor Inna Bali Heritage Hotel. Sasaran yang dituju adalah karyawan level middle manager dan supervisor, karena mereka yang menjadi penentu stategis pencapaian tujuan perusahaan. Metode pelaksanaan berupa ceramah, diskusi dan praktek keterampilan teknik service excellent dan safety management dalam melaksanakan pekerjaan. Kegiatan ini yang dilakukan oleh dosen Program Studi Manajemen dan melibatkan beberapa orang mahasiswa. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang dan mendapat respon yang positif tidak hanya dari peserta tetapi juga dari pimpinan Inna Bali Heritage Hotel.
Kata kunci: kinerja pelayanan, service excellent, safety management
Article Details
How to Cite
Krismawintari, N. P. D., Marhaendra, T. B. P., Komalasari, Y., Sukmana, I. T., Patni, N. L. P. S. S., & Suryantari, E. P. (2020). PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN MELALUI TRAINING SERVICE EXCELLENT DAN SAFETY MANAGEMENT HOTEL. Seminar Nasional Aplikasi Iptek (SINAPTEK), 3. https://doi.org/10.36002/sptk.v0i0.1218
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.