SPECIAL AND MYSTERIOUS CREATIVE INNOVATIONSINTHEFORM OF GIFTS
Article Sidebar
Download : 64
Main Article Content
Abstract
Pemberian hadiah, baik dalam bentuk box gift misterius maupun buket gifts, telah menjadi
bagian integral dari budaya manusia. Abstrak ini mengeksplorasi aspek psikologis dan sosial
di balik daya tarik serta makna di balik pemberian kedua jenis hadiah tersebut. Mengetahui
bagaimana pada ekspektasi, emosi penerima, dan pengirim hadiah dibahas untuk memahami
kompleksitas gestur pemberian hadiah. Melalui penelusuran literatur dan tinjauan konseptual, Diduga peran simbolisme, kejutan, dan cara hadiah tersebut dapat menciptakan hubunganemosional antara penerima dan pengirim. Implikasi praktis dari penggunaan kedua jenishadiah ini dalam berbagai konteks, termasuk personal dan profesional. Kesimpulannya, pemberian hadiah—baik dalam bentuk box gift misterius maupun buket gifts—membawabanyak lapisan makna dan memiliki peran penting dalam memperkuat hubunganinterpersonal serta menyampaikan pesan-pesan emosional yang mendalam.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Adelia, S. (2021). Rencana Bisnis Charlotte Gift. Rencana Bisnis Charlotte Gift. Budiyanto, H., Winansih, E., Brimantyo, H., & Iqbal, M. (2019). UpayaMeningkatkan Produktivitas, Desain, Dan Pemasaran UKM HANDICRAFTStudi Kasus: UKM Gift Box di Kota Malang. Seminar Nasional SistemInformasi (SENASIF), 3(1), 2080-2086.Retrieved fromhttps://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/277
Budiyanto, Hery, Winansih, Erna, Brimantyo, Harril and Iqbal, Muhammad (2019) Pembinaan aspek produktivitas, desain, dan pemasaranpada UKM kerajinan gift box. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 9 (1). pp. 70-75. ISSN 2548-1487 (Online)
Christina, Maria; Alvernia, Fiona. Rencana Bisnis 1811shop Dengan MenggunakanDigital Marketing. Journal of Economics and Business UBS, 2023, 12.2: 682-688. H Budiyanto, E Winansih, H Brimantyo, M Iqbal - Jurnal Pengabdian kepadaMasyarakat, 2019. PERANAN STRETEGI MARKETING GUNA MENINGKATKANVOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN MASTER GIFT BOX MALANGHuang, Febby, et al. Analisis Pengelolaan Permintaan Dan Kapasitas Produksi PadaUsaha Tyflorist. Id Di Kota Batam. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2022,2.1: 83-90. Istiqomah, Alfianisa Lien. "Pelatihan Kewirausahaan Membuat Snack Buket Di
Dusun Randegan Desa Karangjati Kecamatan Sampang KabupatenCilacap." Kampelmas 1.1 (2022): 271-280. Pramesti et.al . (2022). Perancangan Ui/Ux Pada Aplikasi Pemesanan Buket
Menggunakan Metode User Centered Design (Studi Kasus: Bouquet Lampung). Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak, Vol. 3, No. 2, 179-184. Refany Rezkia Saury, et.al. (2022). E-Commerce Hand Bouquet Pada GelatoRomance https://jurnal-backup.kaputama.ac.id/index.php/SENATIKA/article/view/1031/707#