Pemasaran Produk Wisata Pada Desa Wisata Di Provinsi Bali Berbasis Electronic – Commerce Dewa Putu Oka Prasiasa¹, Dewa Ayu Diyah Sri Widari

Main Article Content

Dewa Putu Oka Prasiasa
Dewa Ayu Diyah Sri Widari
Nyoman Menuh

Abstract

ABSTRAK
Provinsi Bali pada periode tahun 2015 – 2018 terus mendorong pengembangan desa wisata, dan produk wisata yang dihasilkan oleh desa wisata di Bali memilik ciri, variasi serta keunikan yang sangat beragam. Dalam pemasaran produk wisata, desa wisata di Bali banyak yang belum memanfaatkan dukungan Teknologi Informasi. Solusinya adalah membuat suatu media untuk mempertemukan pengelola desa wisata dengan wisatawan serta usaha-usaha yang menghasilkan produk wisata. Internet sebagai salah satu produk dari Teknologi Informasi terus mengalami perkembangan, merupakan sebuah media yang layak dicoba oleh desa wisata untuk mendukung pemasaran produk wisata dari desa wisata. Penggunaan internet untuk e-commerce telah lama berkembang dalam lingkup nasional dan internasional Penelitian ini menyajikan gagasan yang merupakan pemikiran awal penggunaan e-commerce terintegerasi dengan desa wisata di Provinsi Bali sebagai Pemasaran Produk Desa Wisata Berbasis Teknologi Informasi.
Kata kunci : e-commerce, terintegrasi, produk wisata, pemasaran, desa wisata
ABSTRACT
The province of Bali in the period of 2015 – 2018 continues to encourage the development of tourism villages, and the tourism products that produced by tourism village in Bali has a characteristic, variation and uniqueness is very diverse. In the marketing of tourism products, many tourism villages in Bali have not utilized the support of information technology. The solution is to make a medium to bring together tourism village managers with tourists and businesses that produce tourism products. Internet as one of the products of information technology continues to develop, is a medium that is worth trying by the tourism village to support the marketing of tourism products. Internet use for e-commerce has long evolved within the national and international sphere. This research presents an idea that is an early thought of the use of e-commerce with tourism village in Bali Province as a product marketing of tourism village based on information technology.
Keywords: e-commerce, integrated, tourism products, marketing, tourism village

Article Details

How to Cite
Prasiasa, D. P. O., Widari, D. A. D. S., & Menuh, N. (2019). Pemasaran Produk Wisata Pada Desa Wisata Di Provinsi Bali Berbasis Electronic – Commerce Dewa Putu Oka Prasiasa¹, Dewa Ayu Diyah Sri Widari. Seminar Nasional Aplikasi Iptek (SINAPTEK), 2. https://doi.org/10.36002/sptk.v0i0.762
Section
Articles