Sistem Informasi Booking Tour Package pada Bumdes Munggu Berbasis Web

Main Article Content

I Gede Yoga Pratama Putra
Aulia Iefan Datya
Agus Tommy Adi Prawira

Abstract

Saat ini dengan zaman yang sudah digital membuat desa wisata belomba-lomba untuk membuat website pemesanan tiket tour yang mudah digunakan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi wisata yang dapat menyajikan dan memberikan informasi wisata dan budaya yang ada di Pantai Munggu. Adapun latar belakang dari penelitian ini diangkat berdasarkan kebutuhan akan adanya sebuah sistem informasi yang dapat memberikan informasi menyeluruh secara cepat dan akurat, karena saat ini penyampaian informasi mengenai objek wisata di Pantai Munggu belum cukup mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Dengan adanya Sistem Informasi ini dapat mempermudah BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dalam mengelola informasi wisata dan memudahkan wisatawan dalam pembelian tiket.

Article Details

How to Cite
Putra, I. G. Y. P., Datya, A. I., & Prawira, A. T. A. (2023). Sistem Informasi Booking Tour Package pada Bumdes Munggu Berbasis Web. JURNAL KESEHATAN, SAINS, DAN TEKNOLOGI (JAKASAKTI), 2(3). Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/jakasakti/article/view/2694
Section
Articles

References

Maiiyeindra, N. A. (2019). Peirancangan Siisteim Iinformasii Promosii Tour Wiisata Dan Peimeisanan Pakeit Tour Wiisata Daeirah Keiriincii Jambii Pada Cv. Riinaii Beirbasiis Opein Sourcei. JURSIiMA (Jurnal Siisteim Iinformasii dan Manajeimein), 7(1), 1-11.

Riiskiiono, S. D., & Reigiinal, U. (2018). Siisteim Iinformasii Peilayanan Jasa Tour Dan Traveil Beirbasiis Weib (Studii Kasus Smart Tour). Jurnal Iinformasii Dan Komputeir, 6(2)

Santiika, Ii. Ei., & Suryasiih, Ii. A. (2018). Eileimein budaya seibagaii daya tariik wiisata dii deisa wiisata peingotan, keicamatan banglii, kabupatein banglii, proviinsii Balii. Jurnal Deistiinasii Pariiwiisata, 6(1), 31.

Sofyan, A. A., Puspiitoriinii, P., & Yuliianto, M. A. (2016). Apliikasii Meidiia Iinformasii Seikolah Beirbasiis SMS Gateiway Deingan Meitodei SDLC (Systeim Deiveilopmeint Liifei Cyclei). Jurnal Siisfoteik Global, 6(2).