SISTEM INFORMASI PEMESANAN PAKET TOUR PADA JALAK BALI LESTARI BERBASIS WEB

Authors

  • Ni Wayan Mirah Senja Pertiwi
  • Ni Wayan Sumartini Saraswati
  • I Dewa Made Krishna Muku

DOI:

https://doi.org/10.36002/jutik.v7i3.1519

Abstract

ABSTRACT
PT. Jalak Bali Lestari is one of the travel agencies in Bali by offering various types of packages tour domestic, especially in Bali. PT. Jalak Bali Lestari is located at Tukad Yeh Aya IX street No.61B to be precise in Renon, South Denpasar. To trawl many consumers - the number of PT. Jalak Bali Lestari also wants provide convenience services for consumers. But on the other side, found still lack of information provided by the company, either tourism service information such as tours and traffic as well as information booking packages tour and tourist objects. The problem currently faced is the process of ordering packages tour at PT. Jalak Bali Lestari still comes and order. To overcome these problems the authors designed and build a package booking information system tour -based web, where the system can minimize the time when the customer does booking. In addition, the system can also simplify performance staff in serving package bookings tour.
Keywords: Information Systems, Reservations, Packages Tour
ABSTRAK
PT. Jalak Bali Lestari merupakan salah satu biro perjalanan yang ada di Bali dengan menawarkan berbagai jenis paket tour dalam negeri khususnya di Bali. PT. Jalak Bali Lestari beralamat di Jalan Tukad Yeh Aya IX No.61B tepatnya di Renon, Denpasar Selatan. PT. Jalak Bali Lestari tentunya ingin memberikan kemudahan pelayanan bagi konsumen, namun di sisi lain, ditemukan masih kurangnya informasi yang diberikan perusahaan, baik informasi layanan pariwisata seperti tour dan travel maupun informasi pemesanan paket tour dan objek-objek wisata. Permasalahan yang dihadapi saat ini yaitu proses pemesanan paket tour pada PT. Jalak Bali Lestari masih dengan cara datang dan pesan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut penulis merancang dan membangun sistem informasi pemesanan paket tour berbasis web, dimana sistem dapat meminimalisir waktu pada saat customer melakukan pemesanan. Selain itu, sistem juga dapat mempermudah kinerja para staff dalam melayani pemesanan paket tour.
Kata Kunci: Sistem Informasi, Pemesanan, Paket Tour

Downloads

Additional Files

Published

2021-10-08

How to Cite

Senja Pertiwi, N. W. M., Saraswati, N. W. S., & Krishna Muku, I. D. M. (2021). SISTEM INFORMASI PEMESANAN PAKET TOUR PADA JALAK BALI LESTARI BERBASIS WEB. JUTIK : Jurnal Teknologi Informasi Dan Komputer, 7(3). https://doi.org/10.36002/jutik.v7i3.1519