Efektivitas Media Gambar Terhadap Recall Memory pada Mata Pelajaran IPS bagi Siswa Kelas III SD
Article Sidebar
Published:
Jan 24, 2019
Dimensions
Altmetrics
Statistics
Read Counter : 865
Download : 240
Main Article Content
Abstract
Abstrak. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menguji efektivitas penggunaan media gambar dalam meningkatkan kemampuan recall memory siswa. Recall memory adalah proses membangkitkan ingatan secara verbal atau perbandingan nyata suatu pengalaman di masa lalu. Tiga puluh siswa kelas 3 SD terlibat sebagai partisipan penelitian dan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok eksperimen yang menerima perlakuan berupa media gambar tidak menunjukkan kemampuan recall memory yang signifikan berbeda dengan kelompok kontrol. Saran dan implementasi dibahas lebih lanjut untuk menerapkan strategi pembelajaran bagi peserta didik.
Kata kunci: media gambar, recall memory, siswa
Kata kunci: media gambar, recall memory, siswa
Article Details
How to Cite
Dewi, N. N. A. I., Omegantini, M. S., Dian, N. P. J., & Disa, D. (2019). Efektivitas Media Gambar Terhadap Recall Memory pada Mata Pelajaran IPS bagi Siswa Kelas III SD. JURNAL PSIKOLOGI MANDALA, 1(1). https://doi.org/10.36002/jpm.v1i1.583
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.