PENERAPAN SERVICE PROFIT CHAINTERHADAP KEPUASAN KARYAWAN DAN PELANGGAN DI HOTEL PURI SARON SEMINYAK, KUTA, BALI

Main Article Content

putu steven

Abstract

ABSTRAK

 

Hotel Puri Saron Seminyak merupakan salah satu hotel yang terletak di salah satu titik utama kunjungan wisatawan ke Bali yaitu kawasan Seminyak yang terletak di Kabupaten Badung. Hotel Puri Saron Seminyak merupakan salah satu hotel berbintang yang berlokasi di daerah Seminyak tepatnya di Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Bali yang merupakan sebuah  perusahaan yang tergabung dalam PT. Puri Saron Group, yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa. The service profit chain is a simple conceptual framework linking employee satisfaction and loyalty, customer satisfaction and loyalty, yang berarti bahwa service profit chain atau rantai nilai merupakan suatu kerangka konseptual yang menghubungkan kepuasan dan kesetiaan karyawan, kepuasan dan kesetiaan konsumen atau pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Hotel Puri Saron Seminyak dengan tujuan untuk mengukur kepuasan pelanggan dan karyawan dengan menggunakan konsep The service profit chain Melalui kualitas Internal Service Value dan kualitas Eksternal Service Value Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan Kualitas Internal Service Valuedi Hotel Puri Saron Seminyak berada pada kriteria sangat puas , dengan nilai indeks tingkat kepuasan sebesar 4,587 sedangkan Kualitas Eksternal Service Valueberada pada kriteria puas, dengan nilai indeks kepuasan konsumen sebesar 4,122 serta terdapat hubungan antara Internal Service Valuedengan Eksternal Service Valuedi Hotel Puri Saron Seminyak, dengan koefisien korelasi sebesar 0,242.

Article Details

How to Cite
steven, putu. (2016). PENERAPAN SERVICE PROFIT CHAINTERHADAP KEPUASAN KARYAWAN DAN PELANGGAN DI HOTEL PURI SARON SEMINYAK, KUTA, BALI. Jurnal Ekonomi Dan Pariwisata, 11(1). https://doi.org/10.36002/jep.v11i1.120
Section
Articles