ANALISIS GREEN MARKETING, PSIKOLOGI DAN KARAKTERISTIK GREEN CONSUMER DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORGANIK DI BALI BUDA SHOP
Article Sidebar
Published:
Nov 9, 2017
Dimensions
Altmetrics
Statistics
Read Counter : 479
Download : 244
Main Article Content
Abstract
ABSTRACT
The purpose of this study was to determine the effect of green marketing , consumer
psychology, and consumer characteristics of the organic product purchasing decisions at Bali
Buda Shop. This study used a quantitative research using surveys and questionnaires to 100
visitors Bali Buda Shop. The data analysis techni que used in this study is multiple linear
regression analysis. It was found that the variable green marketing , consumer psychology, and
consumer characteristics simultaneously influence the purchasing decision of the organic
product purchasing decisions at Bali Buda Shop and variable green marketing , consumer
psychology, and consumer characteristics to have a positive and significant effect partially on
organic product purchasing decisions at Bali Buda Shop.
Keywords : Green Marketing, Purchase Behavior, consumer psychology, consumer
characteristics, and Purchase Decision, Green Consumer.
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh green marketing , Psikologi Konsumen
dan Karakteristik Konsumen terhadap keputusan pembelian produk organik di Bali Buda Shop.
Penelitian ini menggunakan riset kuantitatif yaitu dengan menggunakan survey dan kuesioner
terhadap 100 pengunjung Bali Buda Shop. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis regresi linier berganda. Di temukan hasil bahwa variabel green marketing, psikologi
konsumen dan karakteristik konsumen memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan
pembelian produk organik di Bali Buda Shop serta variabel green marketing, psikologi konsumen
dan karakteristik konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap
keputusan pembelian produk produk organik di Bali Buda Shop.
Kata Kunci : Green Marketing, Perilaku Pembelian, Psikologi Konsumen, Karakteristik Konsumen
Keputusan Pembelian, Green Consumer
Article Details
How to Cite
Dharmadewi Atmaja, N. P. C., & Utami, N. M. S. (2017). ANALISIS GREEN MARKETING, PSIKOLOGI DAN KARAKTERISTIK GREEN CONSUMER DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORGANIK DI BALI BUDA SHOP. Jurnal Ekonomi Dan Pariwisata, 12(2). https://doi.org/10.36002/jep.v12i2.244
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.