Pengaruh Lokasi, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen UD Sumber Jaya Motor Denpasar Bali
Main Article Content
Abstract
Oleh karena itu, penyedia produk sperpart harus lebih meningkatkan kualitasnya, karena yang pertama-tama, penyedia produk sudah seharusnya memberi kepuasan yang extra kepada pelanggan-pelanggannya. Suatu kepuasan akan dapat kita dicapai dengan cara seperti: kualitas layanan yang diberikan haruslah semaksimal mungkin, lokasi haruslah strategis dan harga yang sesuai dengan kualitas kepada pelanggan. Adapun tujuan daripada peelitian ini antara lain supaya mengetahui pengaruh secara partial ataupun simultan diantara lokasi, harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen UD Sumber Jaya Motor Denpasar Bali, dengan jumlah sampel 100 responden. Digunakan analisis data antara lain: Uji Asumsi Klasik, Koefisien Determinan, Uji F dan yang terakhir Uji t. Setelah melakukan penelitian, sehingga mendapatkan hasil yaitu adanya pengaruh positif dan signifikan baik secara simultan ataupun partial diantara lokasi, harga, kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen UD Sumber Jaya Motor Denpasar Bali.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Armstrong, G., & Kotler, P. (2012). Dasar-dasar pemasaran (Jilid I, A. Sindoro & B. Molan, Penerj.). Jakarta: Prenhalindo.
Chan, S.S. (2020) The effect of retail service quality and product quality on customer loyalty. Macmillan Publishers Lt, 222-240.
Fandy Tjiptono dan Anastasia Diana. 2001. Total Quality Management. Yogyakarta: Andi Offset.
Hasan, A. (2013) Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta : Center For Academic Publishing Service.
Herlina, M., Dewi, J., & , A. (2022). The Impact of Service Quality and Price on Customer Satisfaction in Building Customer Loyalty. Proceedings of the International Conference on Industrial Engineering and Operations Management. https://doi.org/10.46254/na07.20220166.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran (Edisi ke-12). Jakarta: PT Indeks.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2014). Prinsip-prinsip manajemen (Edisi ke-14, Jilid 1). Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran (Edisi 13. Jilid 1). Jakarta: Erlangga.
Lovelock, C., Wirtz, J., & Musri, J. (2012). Pemasaran jasa (Edisi ke-7). Jakarta: Erlangga.
Salshabilah, F., Badriyah, N., Rusminah, S., & Azizah, L. (2024). The influence of price, service quality and trust on consumer loyalty in Trans Lamongan Straightforward car rental services. Formosa Journal of Applied Sciences. https://doi.org/10.55927/fjas.v3i7.8822
Tjiptono, F. (2012). Manajemen pemasaran dan analisa perilaku konsumen. Yogyakarta: BPF. Wibisono.