PEMANFAATAN APLIKASI HELLO ENGLISH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA KELAS PRONUNCIATION

Main Article Content

Made Utari
Ni Putu Wiratih Putri Sadani
Ni Putu Indayani
Putu Chris Susanto
Komang Tri Sutrisna Agustia

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan Hello English sebagai aplikasi
pembelajaran mobile untuk mahasiswa Sastra Inggris di Universitas Dhyana Pura. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah analisis isi
kualitatif. Creswell (2007) mencatat bahwa dalam penelitian kualitatif peneliti menganalisis kata
atau gambar untuk menggambarkan fenomena utama daripada menggunakan statistik. Temuan
biasanya disajikan melalui tema atau kategori luas. HELLO ENGLISH oleh CultureAlley adalah aplikasi
pembelajaran bahasa gratis. Aplikasi ini memiliki hampir 500 pelajaran audio dan video interaktif
dan permainan latihan menghibur untuk membaca, menulis, dan berbicara. Kesimpulan dari
penelitian ini dapat dikatakan bahwa penggunaan Aplikasi Hello English adalah media yang
membantu siswa dalam proses pemahaman dan menambah keakuratan siswa terhadap materi yang
disampaikan yaitu tentang Pengucapan.
Kata kunci: Hello English, pembelajaran daring, pembelajaran mobile, pronunciation,
pembelajaran bahasa Inggris

Article Details

How to Cite
Utari, M., Sadani, N. P. W. P., Indayani, N. P., Susanto, P. C., & Agustia, K. T. S. (2021). PEMANFAATAN APLIKASI HELLO ENGLISH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA KELAS PRONUNCIATION. Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 3. https://doi.org/10.36002/snts.v0i0.1238
Section
Articles