STAYCATION: PERBEDAAN PEMAHAMAN DAN PENERAPAN ANTAR PENYEDIA AKOMODASI DI BALI

Main Article Content

Ni Luh Christine P. Suyasa
Putu Chris Susanto
Agus Satyananda Mastra
Fransesco Prasetya Bagus
Ida Bagus Made Putra Pradnyana

Abstract

ABSTRAK/ ABSTRACT
Harapan akan pemulihan pariwisata setelah dilanda pandemic Covid-19 mengharuskan
setiap orang terutama para pelaku pariwisata termasuk penyedia akomodasi melakukan
berbagai cara untuk bertahan pada usahanya. Segala macam strategi dilakukan untuk dapat
menjaga kesinambungan perekonomian di Indonesia terutama di Pulau Bali, salah satunya
melalui penawaran paket Staycation. Paket staycation ditawarkan oleh penyedia akomodasi
hotel berbintang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif melalui wawancara
terstruktur terhadap penyedia akomodasi Hotel Bintang 4 dan Bintang 3 di wilayah Kota
Denpasar dan Kabupaten Badung. Konsep Staycation merupakan konsep yang diminati oleh
masyarakat lokal pada masa pandemi, namun pemahaman konsep penawaran staycation
ditemukan berbeda antara teori dengan aplikasi di tempat akomodasi masing-masing.
Kata kunci:, Pemahaman konsep, Penyedia akomodasi, Staycation

Article Details

How to Cite
P. Suyasa, N. L. C., Susanto, P. C., Mastra, A. S., Bagus, F. P., & Pradnyana, I. B. M. P. (2023). STAYCATION: PERBEDAAN PEMAHAMAN DAN PENERAPAN ANTAR PENYEDIA AKOMODASI DI BALI. Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 5. Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/sintesa/article/view/2399
Section
Articles