IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DAN CITRA INDUSTRI PERBANKAN PADA KEPUASAN NASABAH (Suatu Survey pada Lembaga Perbankan Nasional) PT. Bank Negara Indonesia (persero),Tbk

Main Article Content

Ni Putu Eka Wulandari
Yeyen Komalasari

Abstract

Kemajuan teknologi internet dan media digital telah membawa pengaruh yang signifikan
terhadap perubahan dan pergeseran paradigma konsep pemasaran. Melalui platform digital
seperti media sosial, situs web, dan aplikasi perbankan, perusahaan dapat menyediakan
layanan yang lebih cepat, mudah, dan personal kepada nasabah. Interaksi yang efektif melalui
berbagai saluran digital dapat meningkatkan pengalaman nasabah, yang pada gilirannya
meningkatkan tingkat kepuasan. Citra industri perbankan juga berpengaruh pada tingkat
kepuasan nasabah. Bank yang berhasil mengintegrasikan citra merek mereka dengan pesan
yang konsisten dan positif melalui berbagai platform digital dapat meningkatkan kepercayaan
pelanggan dan membantu bank untuk memposisikan diri sebagai pemimpin dalam inovasi dan
teknologi keuangan. Metode kualitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini.
Penelitian ini dimulai dengan serangkaian wawancara kualitatif dengan mengidentifikasi
hubungannya yang memerlukan pemeriksaaan lebih detail. Wawancara ini dilakukan pada
nasabah PT. BNI. Penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dan citra industri
berdampak terhadap kepuasan nasabah PT. BNI.

Article Details

How to Cite
Ni Putu Eka Wulandari, & Yeyen Komalasari. (2024). IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DAN CITRA INDUSTRI PERBANKAN PADA KEPUASAN NASABAH (Suatu Survey pada Lembaga Perbankan Nasional) PT. Bank Negara Indonesia (persero),Tbk. Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 6. Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/sintesa/article/view/2771
Section
Articles

References

Akil, et al. 2013. Pusat Penelitian dan Pengembangan Taman Pangan Departemen

Pertania. Edisi Kedua. Jakarta.Christina, Imelda Debby, Fenni, dan Devia Roselina. 2019. Digital Marketing Strategy

In Promoting Product. Management and Entrepreneurship: Trend of

Development Issue, 4(10) 58-66. Available from: https://managementjournal.org.ua/index.php/journal/article/view/137

Fadhilah, Dian Azmi dan Tami Pratiwi. 2021. Strategi Pemasaran Produk UMKM

Melalui Penerapan Digital Marketing. Jurnal Ilmiah Manajemen, XII(1) 17-22.

Irawati, Nisrul Primada, Rina. 2008. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Brand

Image pada Unit Rawat Jalan Poliklinik Penyakit Dalam RSU DR. Pirngadi di

Medan.

Nurcahyo, A. 2018. Peran Digital Marketing dan Harga Kompetitif Terhadap

Keputusan Berlangganan Indihome. RELEVANCE : Journal of Management and

Business, 1, (1), 15-34.

Available from: https:// doi.org/10.22515/relevance.v1i1.1270

Pradiani, T. 2018. Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap

Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis

Dan Ekonomi Asia, 11, (2), 46–53. Available from: https://doi.

org/10.32812/jibeka.v11i2.45

Pradipta, Dyah Ayu, Anisha. 2012. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap

Loyalitas Konsumen Produk Oli Pelumas PT. Pertamina (Persero) Enduro 4T Di

Makasar. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanudin, Makasar.

Tomy, Retno Susanti, 2017. Journal Management & Accountancy. GLOBAL STIEUS

Surabaya, Vol. 1 No. 2, page : 52-62.