EVALUASI STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DAN STANDAR PENILAIAN DI RA AZKA SUWUNG
Article Sidebar
Download : 47
Main Article Content
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu faktor dalam mengukur tingkat kemajuan suatu bangsa. Bila
pendidikan berkualitas baik maka dapat dipastikan sumber daya manusia yang dihasilkan juga akan
berkualitas baik. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan memuat kualifikasi dan kompetensi
yang dipersyaratkan oleh setiap lembaga untuk menciptakan kualitas pendidik dan tenaga
kependidikan yang baik di setiap lembaga sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui apakah Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Standar
Penilaian di RA Azka Suwung sudah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan PAUD. Metode
analisis data menggunakan analisis deskriptif serta metode pengumpulan data melalui observasi,
wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Standar Pendidik dan Tenaga
Kependidikan di RA Azka memperoleh skor nilai 87,5 dengan kualifikasi baik begitu juga dengan
Standar Penilaian di RA Azka memperoleh skor nilai yang sama yaitu 87,5 yaitu dengan kualifikasi
baik juga.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Aisyah, S. (2017). Manajemen Tenaga Pendidik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri
Stabat (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).
Fadilah, D. M. (2020). Buku Ajar Konsep Dasar PAUD. Yogjakarta: Samudra biru.
Khairul Azan, d. (2023). Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini. RiaU, Sumater
Tengah: Dotplus Publisher.
Hermawan, S., & Amirullah, A. (2016). Metode penelitian bisnis pendekatan kuantitatif
& kualitatif.
Husni, K. (2022). Profsionalisme Dan Kompetensi Mutu Guru Dinas Pendidikan Provinsi
Jawa Barat. Integratif| Jurnal Magister Pendidikan Agama Islam, Cipta Karya.
Lali Etika Rahmawati, M. H. (2022). Evaluasi Pembelajaran Bahasa Dan Sastra
Indonesia. Surakarta: Universitas Muhamadyah.
Laura, C. (2022, Juli Senin). Media Indonesia. Diambil kembali dari
media.indonesia.com: https://mediaindonesia.com/hiburan/504056/cintalaura-ungkap-alasan-tertarik-majukan-pendidikan-di-tanah-air diakses pada
tanggal 29 Oktober 2023 jam 19.30.
Masitah, S. (2021). Efektivitas Penggunaan Teknologi Whatsapp Bagi Guru, Siswa Dan
Orang Tua Dalam Pembelajaran PAI Melalui Model Daring dan Luring Pada Era
New Normal Di SMPN 9 Tanjung Jabung Timur Tahun 2020. Jurnal Pendidikan
Guru, 2(1).
Masrukhin, M. (2020). Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Tematik Terpada Di
Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif 34 Hasyim Asy’ari Ambulu Jember (Doctoral
dissertation, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember).
Purwanto Putra, P., & Roby, R. (2021). Optimalisasi Pengembangan Pusat Arsip (Rekod
Center) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Lampung.
Salim, H. (2019). Penelitian Pendidikan: Metode, Pendekatan, dan Jenis. Kencana.
SITANGGANG, N. C. (2023). Terhadap Hasilbelajar Siswa Pada Mata Pelajaran
Pendidikan Kewarganegaraan Di Smp Swasta Karya Bhakti Medan Tahun
Pelajaran 2022/2023 (Penelitian pada siswa kelas VII, VIII, SMP Swasta Karya
Bhakti). Dini Konsep Dan Teori. Jakarta: Bumi Aksara.
Wahyudi, I., Damanik, D., Purba, E., Ruswandi, W., Febrian, W. D., Putra, I. G. C., &
Yuliastuti, I. A. N. (2022). Metodologi Penelitian Manajemen. Global Eksekutif
Teknolog