ANALISIS PENDAPATAN ATAS PENJUALAN KAMAR PADA AVANI SEMINYAK BALI RESORT (AGUSTUS – OKTOBER 2023)
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Perusahaan jasa dalam melakukan kegiatan operasionalnya setiap hari membutuhkan suatu sistem yang dapat membantu manajemen perusahaan agar dapat memperoleh informasi yang tepat dan akurat. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pendapatan atas penjualan kamar secara offline maupun online di Avani Seminyak Bali Resort dari bulan Agustus sampai Oktober 2023. Metode Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang tujuannya untuk memberikan gambaran secara sistematis mengenai fokus penelitian yaitu pendapatan atas penjualan kamar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan atas penjualan kamar secara offline maupun online di Avani Seminyak Bali Resort sesuai dengan sistem yang diterapkan cukup bagus karena telah menerapkan sistem manajemen properti yang mampu membantu pekerjaan menjadi lebih mudah, efektif dan efisien.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Andini, F. B., & Amaliasari, E. N. 2020. Analisa Dimensi Pelayanan Butler Dalam Melayani Tamu Vip Pada Hotel X. Eduturisma, 5(1).
Asmiatun, A., & Zuraida, L. 2019. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Bisnis Persaingan Usaha Pelayanan Jasa Di Hotel Grand Dafam Rohan Jogja (Doctoral dissertation, STIE Widya Wiwaha).
Lestari, N. F. 2020. Analisis Sistem Informasi Akuntansi Pendapatan Atas Penjualan Jasa Sewa Kamar Guest House: Studi Pada Kertanegara Premium Guest House Malang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Suartini, Ni Made. 2017. Akuntansi Perhotelan-Pendapatan.
Mahendra, Eka. 2017. Pengaruh Biaya Personal Selling, Biaya Advertising, dan Biaya Sales Promotion Terhadap Pendapatan Kamar di The Laguna, A Luxur Collection Resort & Spa, Nusa Dua, Bali. Bali : Sekolah Tinggi Pariwisata Bali.
Suartawan, Adi. 2018. Pengaruh Personal Selling Terhadap Pendapatan Kamar di Hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Bali: Sekolah Tinggi Pariwisata Bali.
Sutisna. 2008. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi 3. Yogyakarta: Andi.
Udiatmika, Wira. 2013. Pengaruh Biaya Bauran Promosi Terhadap Pendapatan Kamar di Hotel Aditya Beach Resort Lovina. Bali: Universitas Panji Sakti Singaraja.
Wiyasha, IBM. 2010. Akuntasi Perhotelan – Penerapan Uniform System Account for the Lodging Indistry. Yogyakarta: Andi Offset.