MOTIVASI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOPI GOOD DAY PADA GENERASI Z DAN GENERASI MILENIAL
Article Sidebar
Download : 215
Main Article Content
Abstract
Penelitian dengan judul "Motivasi kosumen dalam Pembelian Kopi Good Day pada generasi
z dan generasi milenial" Motivasi Pembelian kopi Good Day ada generasi milenial dan generasi
Z yang berkisar dari tahun 1981-1996 dan 1997-2012. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh
meraknya pendirian warung kopi dan meningkatnya penikmat kopi. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui motivasi, harga dan kualitas terhadap pembelian kopi good Day. Metode
penelitian ini dengan cara mewawancarai atau survei masyarakat yang ada disekitar tempat
tinggal dan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas pembelian terhadap
keputusan pembelian kopi good day baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam
penelitian ini adalah generasi milenial dan generasi Z. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
generasi z lebih menyukai kopi good day dibandingkan generasi milenial dan yang memotivasi
mereka karena kopi good day lebih memilki varian yang banyak dan menarik. Dan hasil ini
menunjukkan bahwa variabel citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara secara simultan diketahui bahwa variabel
citra merek, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian kopi good day pada generasi milenial dan generasi Z.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Hananto, D. (2021). Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Dan Persepsi
HargaTerhadap Keputusan Pembelian Produk Jersey Sepeda Di Tangsel. In
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ, 1(1).
Sriyanto, A., & Utami, D. A. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan
Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dadone Di
Jakarta. Jurnal Ekonomika dan Manajemen, 5(2), 163-175.
Arhdano, P, 2020, Minum Kopi Makin Populer, Orang Indonesia Pilih Sachet atau
Kekinian. https://lifepal.co.id/media/hobi-minum-kopi-di-indonesia/