ANALISIS PENERAPAN DIGITAL IMC PADA PERUSAHAAN MULTINASIONAL TOMORO COFFEE DI INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Main Article Content

Putu Bagus Vanny Pirmana
I Nyoman Ewa Aditya
I Nyoman Ewa Aditya
Gede Agus Artha Yasa
Efrasius Naprin
Leontinus Yogista Crismas
Putu Chris Susanto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif penerapan DIMC yang dilakukan oleh TOMORO Coffee melalui TikTok dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan konsumen. Pengunaan fitur platform Tiktok memungkinkan Tomoro Coffee untuk membuat promosi yang menarik bagi para konsumen. Penelitian ini juga menyelidiki komponen dan strategi yang menentukan efektivitas kampanye pemasaran TikTok dalam membangun komunikasi terintegrasi dengan pelanggan dan keterlibatan merek produk Tomoro Coffee sebagai brand equity. Penelitian ini menunjukan dengan penerapan DIMC melalui media sosial Tiktok yang menyesuaikan dengan komponen dan strategi advertising, sales promotion, event and sponsorship membantu perusahaan dalam meningkatkan audiens, efektifitas kampanye, dan loyalitas pelanggan.

Article Details

How to Cite
Pirmana, P. B. V., Aditya, I. N. E., Aditya, I. N. E., Yasa, G. A. A., Naprin, E., Crismas, L. Y., & Susanto, P. C. (2025). ANALISIS PENERAPAN DIGITAL IMC PADA PERUSAHAAN MULTINASIONAL TOMORO COFFEE DI INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK . Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 7, 353–360. Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/sintesa/article/view/3588
Section
Articles

References

A. Shimp, T., & Andrews, J. (2013). Advertising Management and New Media Choices. In T. A. Shimp, & J. Andrews, Advertising, Promotion, and Other Aspects of Integrated Marketing Communications (pp. 230-470). South-Western: Cengage Learning.

A. Shimp, T., & Andrews, J. C. (2013). The Practice and Environment of Integrated Marketing. In T. A. Shimp, & J. Andrews, Advertising, Promotion, and Other Aspects of Integrated Marketing Ninth Edition (pp. 2-76). South Western: Cengage Learning.

Anggraeni, S., & Deslia, I. F. (2024). The Implementation of Integrated Marketing Communication (IMC) Strategy of Titik Mula Coffee and Eats Purbalingga to Achieve Brand Awareness. Ahmad Dahlan International Conference on Communication and Media, 428-437.

DataIndonesia.id. (2021, September 29). Konsumsi Kopi Indonesia Terbesar Kelima di Dunia pada 2021. Retrieved from Dataindonesia.id: https://dataindonesia.id/agribisnis-kehutanan/detail/konsumsi-kopi-indonesia-terbesar-kelima-di-dunia-pada-2021

E. Clow, K., & Baack, D. (2012). Integrated Advertising, Promotion and Marketing Communications. England: Pearson.

Ira, L. (2023, November 16 ). Marketing Communication: Pengertian, Tugas, dan Skill yang Harus Dimiliki. Retrieved from Tempo.co:https://bisnis.tempo.co/read/1797586/marketing-communication-pengertian-tugas-dan-skill-yang-harus-dimiliki

Kemp, S. (2024, Februari 21). Digital 2024: Indonesia. Retrieved from Datareportal.com: https://datareportal.com/reports/digital-2024-indonesia

Kotler, P., & Keller, K. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 15. Jakarta: Erlangga.

Messakh, R. O., & dkk. (2024). Consumer Preferences for Integrated Marketing Communication Expert28 Cafe Kediri. International Journal of Enviromental Sustainability and Social Science, 910-915.

Pitaloka, F. A., & Vanel, Z. (2023). Integrated Marketing Communications Lignum Coffee Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan. Jurnal Pustaka Komunikasi, 218-231.

Tomorocoffee.id. (2022). Our Story. Retrieved from Tomorocoffee.id: https://www.tomoro-coffee.id/about

Wulandari, T., & Anisyahrini, R. (2023). Implementation of Digital Marketing Communication Strategies At Neostation Creative Center, Live Cooking and Coffee Bar. Jurnal Info Sains : Informatikan dan Sains, 212-216.