ANALISIS PENERAPAN DIGITAL IMC PADA PERUSAHAAN MULTINASIONAL TOMORO COFFEE DI INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif penerapan DIMC yang dilakukan oleh TOMORO Coffee melalui TikTok dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan konsumen. Pengunaan fitur platform Tiktok memungkinkan Tomoro Coffee untuk membuat promosi yang menarik bagi para konsumen. Penelitian ini juga menyelidiki komponen dan strategi yang menentukan efektivitas kampanye pemasaran TikTok dalam membangun komunikasi terintegrasi dengan pelanggan dan keterlibatan merek produk Tomoro Coffee sebagai brand equity. Penelitian ini menunjukan dengan penerapan DIMC melalui media sosial Tiktok yang menyesuaikan dengan komponen dan strategi advertising, sales promotion, event and sponsorship membantu perusahaan dalam meningkatkan audiens, efektifitas kampanye, dan loyalitas pelanggan.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
A. Shimp, T., & Andrews, J. (2013). Advertising Management and New Media Choices. In T. A. Shimp, & J. Andrews, Advertising, Promotion, and Other Aspects of Integrated Marketing Communications (pp. 230-470). South-Western: Cengage Learning.
A. Shimp, T., & Andrews, J. C. (2013). The Practice and Environment of Integrated Marketing. In T. A. Shimp, & J. Andrews, Advertising, Promotion, and Other Aspects of Integrated Marketing Ninth Edition (pp. 2-76). South Western: Cengage Learning.
Anggraeni, S., & Deslia, I. F. (2024). The Implementation of Integrated Marketing Communication (IMC) Strategy of Titik Mula Coffee and Eats Purbalingga to Achieve Brand Awareness. Ahmad Dahlan International Conference on Communication and Media, 428-437.
DataIndonesia.id. (2021, September 29). Konsumsi Kopi Indonesia Terbesar Kelima di Dunia pada 2021. Retrieved from Dataindonesia.id: https://dataindonesia.id/agribisnis-kehutanan/detail/konsumsi-kopi-indonesia-terbesar-kelima-di-dunia-pada-2021
E. Clow, K., & Baack, D. (2012). Integrated Advertising, Promotion and Marketing Communications. England: Pearson.
Ira, L. (2023, November 16 ). Marketing Communication: Pengertian, Tugas, dan Skill yang Harus Dimiliki. Retrieved from Tempo.co:https://bisnis.tempo.co/read/1797586/marketing-communication-pengertian-tugas-dan-skill-yang-harus-dimiliki
Kemp, S. (2024, Februari 21). Digital 2024: Indonesia. Retrieved from Datareportal.com: https://datareportal.com/reports/digital-2024-indonesia
Kotler, P., & Keller, K. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 15. Jakarta: Erlangga.
Messakh, R. O., & dkk. (2024). Consumer Preferences for Integrated Marketing Communication Expert28 Cafe Kediri. International Journal of Enviromental Sustainability and Social Science, 910-915.
Pitaloka, F. A., & Vanel, Z. (2023). Integrated Marketing Communications Lignum Coffee Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan. Jurnal Pustaka Komunikasi, 218-231.
Tomorocoffee.id. (2022). Our Story. Retrieved from Tomorocoffee.id: https://www.tomoro-coffee.id/about
Wulandari, T., & Anisyahrini, R. (2023). Implementation of Digital Marketing Communication Strategies At Neostation Creative Center, Live Cooking and Coffee Bar. Jurnal Info Sains : Informatikan dan Sains, 212-216.