Analisis Penggunaan Purchase Order (PO) dalam Proses Receiving untuk Mengurangi Kesalahan Penesrimaan Barang di Hotel Holiday Inn Bali Sanur

Main Article Content

Yunita Firdasari Dhema
Luh Diah Citraresmi Cahyadi

Abstract

Proses Penerimaan barang (Recseiving) adalah salah satu aktivitas penting dalam alur kerja suatu perusahaan khususnya di Hotel Holiday Inn Bali Sanur,Namun sering kali terjadi kesalahan yang dapat menimbulkan dampak kerugian dan ketidakefisienan bagi pihak perusahaan.Penelitian ini dilakukan di Hotel Holiday Inn Bali Sanur dengan tujuan yaitu untuk menganalisis peran dari Purchase Order (PO) dalam proses Receiving untuk mengurangi kesalahan dalam penerimaan barang di Hotel Holiday Inn Bali Sanur.Teknik analisis data yang dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Purchase Order (PO) secara efektif dapat membantu Hotel Holiday Inn Bali Sanur untuk memastikan kesesuaian barang yang diterima dengan pesanan serta memantau ketepatan jumlah dan waktu penerimaan barang.

Article Details

How to Cite
Dhema, Y. F., & Cahyadi, L. D. C. (2025). Analisis Penggunaan Purchase Order (PO) dalam Proses Receiving untuk Mengurangi Kesalahan Penesrimaan Barang di Hotel Holiday Inn Bali Sanur. Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 7, 479–486. Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/sintesa/article/view/3610
Section
Articles

References

Murrodah, W. N. (2022). Laporan Kuliah Kerja Magang Prosedur Purchase Order Bahan Baku Pada Pt. Satuduatiga Siippp Group.

Nst, V. F. H. (2023). Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Dalam Meningkatkan Pelayanan Terhadap Tamu Hotel Di The 7r Restaurant Pada Asean International Hotel Medan. Jurnal Ilmiah Metadata,5(1), 34-56.

Putra, S. M., & Prianti, D. M. (2023). Purchasing and receiving process in procurement of goods at JHL Solitaire Gading Serpong Hotel. Journal of Indonesian Tourism and Policy Studies, 8(1), 4.