Analisis Pembagian Proporsi Neraca Keuangan Perusahaan dalam Sistem Franchise pada UMKM Martabak Sultan 53
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Laporan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembagian proporsi neraca keuangan dalam sistem franchise pada UMKM Martabak Sultan53. Data- data yang diperlukan dari laporan ini dihasilkan dari wawancara dan juga dokumentasi pada saat Praktek Kerja Lapangan berlangsung. Hasil kegiatan Praktek Kerja Lapangan menunjukan bahwa terdapat pembagian dana pemasukan yang dialokasikan untuk investasi jangka panjang,operasional,dana darurat dan keuntungan CEO tidak mencukupi sesuai pembagian persentase. Berdasarkan hasil Praktek Kerja Lapangan tersebut maka perlu dilakukan pembagian ulang persentase untuk setiap akurasi perencanaan dana sehingga untuk dana darurat yang harus dikurangi dan dilebihkan ke dana operasional namun nilai nya masih tergolong aman sedangkan pembagian proporsi dana investasi jangka Panjang dan keuntungan CEO sudah sesuai dan tidak menimbulkan masalah. Namun, perlu adanya peningkatan akurasi perencanaan dana operasional agar sesuai kebutuhan harian selain itu, pertahankan alokasi investasi dan lakukan evaluasi hasil secara berkala. Sistem franchise merupakan bisnis yang berkembang pesat,dengan pengelolaan yang tepat, Martabak Sultan 53 memiliki peluang besar untuk memperluas jangkauan usahanya, tidak hanya di Pulau Bali, tetapi juga di seluruh Indonesia
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Ayu Dwi Puspitasari, A. S. (2022). Perkembangan Bisnis Franchise. Jurnal Ilmu Sosial, 2-3.
Hansen, D. R. (2005). Management Accounting. Mason: South-Western Cengage Learning, 1-2.
Kasmir. (2016). Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: Pt Rajawali Pers, 3-5.
Nawaal Fakhri Widiantoro, E. S. (2024). Implementasi Laporan Keuangan Waralaba. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Manajemen, 1-4.
Slamet, S. R. (2011). Waralaba (Franchise) Di Indonesia. Media.Neliti.Com, 1-2.
Sutedi, A. (2008). Franchise: Pengertian Dan Konsep. Jakarta: Penerbit, 1-3.
Widya. (2024).Estimasi Keuangan Bisnis Waralaba Dalam Pengembangan Usaha. 6062-Article Text,1-5.