Peran Program Magang Amerika dalam Meningkatkan Daya Saing Global bagi Gen Z di Dunia Perhotelan

Main Article Content

Komang Yuda Widiarta
Gusti Ngurah Joko Adinegara

Abstract

Program magang di Amerika Serikat berperan penting dalam meningkatkan daya saing global generasi Z di dunia perhotelan. Melalui pengalaman langsung di industri perhotelan internasional, peserta magang memperoleh keterampilan profesional yang diperlukan untuk bekerja di pasar global, termasuk manajemen hotel, pelayanan pelanggan, dan kepemimpinan. Selain itu, mereka juga mengembangkan keterampilan pribadi, seperti kepercayaan diri dan kemampuan beradaptasi dengan berbagai budaya. Program ini membuka peluang untuk membangun jaringan karier internasional dan sering kali berujung pada tawaran pekerjaan di perusahaan perhotelan global. Magang di Amerika juga mempersiapkan peserta untuk menghadapi tantangan global, seperti mengelola perbedaan budaya, pengambilan keputusan cepat, serta beradaptasi dengan teknologi perhotelan terkini. Dengan pengalaman internasional ini, peserta lebih siap untuk bersaing di industri perhotelan global yang semakin kompetitif.

Article Details

How to Cite
Widiarta, K. Y., & Adinegara, G. N. J. (2025). Peran Program Magang Amerika dalam Meningkatkan Daya Saing Global bagi Gen Z di Dunia Perhotelan. Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 7, 213–218. Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/sintesa/article/view/3709
Section
Articles

References

Devi, A. M. P., & Susanti, L. E. (2024). Efektivitas J1 Internship Bagi Mahasiswa Pariwisata Internasional. Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis, 3(1), 84-93.

García, P. (2015). All you need to know about the J1 Visa Sponsorship & Process| Architect-US.

Hanifah, R. D. (2019). Evaluasi Kinerja Mahasiswa Magang di Hotel Bintang 5 (*****). Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata, 2(2), 81-90.

Rafki, A., Susanti, R., Suyuthie, H., & Fiza, A. K. (2024). Hubungan Antara Pengalaman Magang Dengan Kesiapan Kerja Mahasiswa Manajemen Perhotelan. Jurnal Kajian Pariwisata Dan Perhotelan, 1(3), 88-94.

Rivai, V. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan: dari Teori Ke Praktik (Edisi Pertama). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sugiyono (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sulastiyono, Agus. (2011). Manajemen Penyelenggaraan Hotel. Seri Manajemen Usaha Jasa Sarana Pariwisata dan Akomodasi

Suwatno. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi Publik dan Bisnis, Bandung, Alfabeta.

Wirawan, P. E., Antara, I. M., & Prasiasa, D. P. O. (2017). Motivasi Magang Kerja Mahasiswa Pariwisata Bali di Amerika Serikat. Jurnal Master Pariwisata (JUMPA), January 1970.