Pengaruh Sosial.Media Marketing terhadap Keputusan.Pembelian di Peony Café di Mahendradatta Denpasar
DOI:
https://doi.org/10.36002/jd.v1i2.2300Abstract
Abstrak
Penelitian ini memiliki tujuan teruntuk mengetahuinya pengaruh pembuatan konten, pembuatan konten, hubungan dan pembentukan kelompok terhadap keputusan pembelian di Peony Café. Populasi yang ada di dalam riset ataupun penelitian ini ialah keseluruhan dari para pelanggan maupun konsumen yang ada di di Peony Café. Teknik penentuan sampel yang dipergunakannya dalam riset ini ialah teknik purposive sampling. Jumlah dari sampel yang ada di dalam riset ditetapkan memiliki jumlah sebesar100 responden. Pengumpulan data yang ada di dalam riset ini yakni dengan cara mempergunkan kuesioner. Teknik analisis data yang ada pada riset ini ialah analisis regresi linier berganda yang dibantunya dengan adanya program IBM SPSS V. 25.0 for windows. Hasil dari riset ini memperlihatkan bahwasanya pembuatan konten(X1), pembagian konten (X2), hubungan(X3) dan pembentukan kelompok(X4) memiliki pengaruh yang positif serta juga signifikansi baik dengan cara yang parsial serta juga simultan pada keputusan pembelian (Y) di Peony Café. Perihal demikian dibuktikannya dengan melaluinya persamaan regresi Y = 4,148 + 0,180X1 + 0,554X2 + 0,382X3 + 0,356X4. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan pembuatan konten (X1), pembagian konten(X2), hubungan(X3) dan pembentukan kelompok (X4) memberikan kontribusi 74,4% terhadap keputusan pembelian (Y) di Peony Café.
Kata kunci: Pembuatan Konten, Membagikan Konten, Hubungan, Pembentukan Kelompok, Keputusan Pembelian
Abstract
This.study.aim. to determine the effect of content creation, content sharing, connecting and community building on purchasing decisions at Peony Café. The population in this study are all consumers at Peony Café. The sampling technique in this research is purposive sampling technique. The number of research samples was set at 100 respondents. Collecting data in this study using a questionnaire. The data analysis technique in this study is multiple linear regression analysis with the help of IBM SPSS version 25.0 for windows. The results of this study indicate that content creation (X1), content sharing (X2), connecting (X3) and community building (X4) have a positive and significant effect both partially and simultaneously on purchasing decisions (Y) at Peony Café. This is evidenced by the regression equation Y = 4.148 + 0.180X1 + 0.554X2 + 0.382X3 + 0.356X4. The results of the analysis of the coefficient of determination show that content creation (X1), content sharing (X2), connecting (X3) and community building (X4) contributed 74.4% to purchasing decisions (Y) at Peony Café.
Keywords:
Content Creation, Content Sharing, Connecting, Community Building, Purchasing Decisions
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.