Faktor – Faktor yang Dipertimbangkan Wisatawan Menginap di Ubud Hills Villas and Resort
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Ubud Hills Villas And Resort merupakan villa yang menjadi salah satu pilihan tempat menginap di daerah Ubud. Dalam penelitian ini, diulas mengenai Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Wisatawan Menginap Di Ubud Hills Villas And Resort . Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini ada dua. Yang pertama adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang dipertimbangkan wisatawan menginap di ubud hills villas and resort. Yang kedua adalah untuk mengetahui faktor yang dominan berpengaruh menentukan keputusan tamu dalam menginap di ubud hills villas and resort. Penelitian ini dilakukan dengan 110 orang responden. Tehnik analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas serta analisis faktor yang terdiri atas pemilihan variabel, proses factoring, menamakan masing-masing faktor dan uji ketetapan model. Dalam pengolahan datanya terhadap 22 indikator 7 variabel yang semuanya diolah menggunakan aplikasi SPSS 25. Setelah dianalisis faktor didapatkan 5 faktor baru yaitu Faktor Pelayanan , Faktor Promosi, Faktor Produk, Faktor Kualitas Produk dan Faktor Promosi, sehingga 5 faktor ini merupakan faktor yang mempengaruhi wisatawan menginap di ubud hills villas and resort. Sedangkan faktor yang paling dominan adalah faktor Pelayanan memiliki eigen value yang paling besar dengan variabelnya yang dominan yaitu jenis yoga class yang ditawarkan, lokasi villa, situasi villa yang aman demi kenyamanan konsumen, keramahtamahan karyawan, proses pemesanan kamar, proses cek in/ cek out, sistem pembayaran.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Assauri, S, (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT.RajaGrafindo .
Assauri. (2011). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Pt. Raja Grafindo Persada .
Budi. (2013). Manajemen Marketing Perhotelan. Yogyakarta: CV.ANDI OFFSET.
Etta, M. S. & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen Ed. I Yogyakarta: ANDI.
Kotler, P. & Amstrong, G. (2012). Prinsip – Prinsip Pemasaran, Edisi tiga Erlangga.
Malau, H. (2016). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabet.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi
Trimurti, Christimulia Purnama. (2023). Kewirausahaan dan Bisnis. Bandung: Media Sains Indonesia
Utama, I. G. B. R. & Mahadewi. (2012). Metodologi Penelitian Pariwisata & Perhotelan. Yogyakarta: Andi.