Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, Minuman, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di W Bali Seminyak
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini menganalisa mengenai pengaruh. Kualitas pelayanan, kualitas makanan minuman, dan harga terhadap.......kepuasan.konsumen.di Fire Restaurant W – Bali Seminyak. Populasi di penelitian ini adalah tamu-tamu yang berbelanja di Fire Restaurant. Sampel yang diambil adalah sebanyak 80. Kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode korelasi parsial, korelasi berganda, determinasi, regresi linear berganda, T-test dan..F-test, pengolahan data melalui bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien regresi Y = 1,259 + 0,324X1 + 0,236X2 + 0,143X3. Besar koefisien determinasi = 0,968 atau 96.8%, ini menunjukkan kualitas pelayanan, kualitas makanan minuman, dan harga memberikan kontribusi sebesar 96,8% terhadap naik turunya kepuasaan konsumen, dan 3,2% disebabkan faktor lain. Berdasarkan uji F-test diperoleh hasil bahwa variabel kualitas pelayanan, kualitas makanan minuman, dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasaan konsumen dengan nilai F-hitung= 786,982 lebih besar dibandingkan dengan nilai F-tabel =2,73. Maka saran yang dapat diajukan sebaiknya Manajemen W–Bali Seminyak.oleh.tamu dan tetap memperhatikan, mengevaluasi, dan meningkatkan Kembali.baik dari kualitas pelayanan, kualitas makanan minuman, dan harga di Fire Restaurant guna memaksimalkan kepuasaan konsumen agar manajemen mendapatkan keuntungan yang diinginkan.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Atmodjo, M. W. (2005). Restoran dan Segala Permasalahannya. Yogyakarta: Andi.
Kolter, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (12th Ed; PT Indeks, Ed.). Jakarta: PT Mancana Jaya Cemerlang.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management, 15thn Edition New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Sujatno, A. B. (2011). Hospitality,secreet skill,etittude and performance for Resturant, Edisi Pertama. Yogyakarta: ANDI.
Tjiptono. F., & Chandra, G. 2011. Pemasaran Strategik. Edisi Kudua. Yogyakarta: ANDI