Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pada Canting Restoran Hotel Pacific Caesar Surabaya

Authors

  • Ursula Yusiani Prahadi Universitas Katolik Darma Cendika
  • Thyophoida W. S Panjaitan Universitas Katolik Darma Cendika

DOI:

https://doi.org/10.36002/jd.v3i1.2981

Keywords:

Harga, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian ini mempunyai visi mencari tahu pengaruh dari kualitas produk serta harga pada kepuasan konsumen dan guna mencari tahu pengaruh kualitas produk, harga, serta kepuasan konsumen pada loyalitas konsumen pada Canting Restoran Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya. Populasi penelitian ini yaitu tamu yang makan di Canting Restoran Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya. Total sampel adalah 75. Adapun metode pengumpulan data mempergunakan angket. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS dan pengujian validitas terpenuhi serta pengujian asumsi klasik juga terpenuhi. Temuan memperlihatkan kualitas produk serta harga berkorelasi positif serta signifikan pada kepuasan di Canting Restoran Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya. Diperoleh juga hasil bahwasanya kualitas produk serta kepuasan konsumen berkorelasi signifikan pada loyalitas konsumen di Canting Restoran Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya, sedangkan harga tak mempunyai pengaruh pada loyalitas konsumen di Canting Restoran Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya.

References

Ferdinand, A. (2016). Metode Penelitian Manajemen. Universitas Diponegoro, Semarang.

Ghozali (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Handayani, R. (2020). Metodologi Penelitian Sosial. Trussmedia Grafika, Yogyakarta.

Harahap, Z., Leonandri, D., dan Julvitra, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Di 71st Omakase Restoran, Cikajang Jakarta. Jurnal Akademi Pariwisata Medan. 8(2).

Khumairo, K., N. Lukiana., dan K. T. Kasim. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api di Lumajang. Proceeding Progress Conference, 1(1).

Lestari, A. B., Musfiana, R, R. (2020), Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Permasi Textile Gampong Baru Banda Aceh. Economica Didactica, 3(2)

Mandei, J. M., Massie, J. D., dan Soepeno, D. (2020). Pengaruh Suasana Kafe, Kualitas Pelayanan Dan Keanekaragaman Produk Terhadap Loyalitas Konsumen di Brownice Beverage And Pastry. Jurnal Emba, 8(4).

Prasyanti, P. A., Ningrum, N. R., dan Basri, A. I. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Equilibrium: Jurnal Ilmu Manajemen, 1(1), 16-23.

Saputra, H., Muhazirin, B., dan Panjaitan, H.P. (2021). The Effect of Brand Image, Product Quality, Quality Of ervice, Price Perception and Place on Consumer Buying Interest in Sido Kangen Bakso Pekanbaru. Jurnal Bisnis Harapan. 1(1).

Siddik, M., Suprihartini, L., dan Kurniawan, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepercayaan Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Supermarket X) (Studi. Dalam Jurnal).

Sugiyono, (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Penerbit CV

Alfabeta, Bandung.

Syahidin dan Adnan, (2022). Analisis Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan

Pelanggan. Jurnal Gpjer, 4(1).

Unmehopa, Y. W., dan Jemadi, J. (2023). Persepsi Konsumen Atas Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Caffe Legend Jogja. Jurnal Mantra: Manajemen Strategis, 1(01), 36-54.

Yusuf, M., Oswari, T., dan Hastuti, E. (2021). Pengaruh Suasana Toko, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan Mc Donald’s Di Kota Depok. Ug Journal, 15(2).

Downloads

Published

2024-07-02

How to Cite

Prahadi, U. Y., & Panjaitan, T. W. S. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pada Canting Restoran Hotel Pacific Caesar Surabaya. JAKADARA: JURNAL EKONOMIKA, BISNIS, DAN HUMANIORA, 3(1). https://doi.org/10.36002/jd.v3i1.2981