Korespondensi Ranah Sumber Dan Target Yang Ditemukan Didalam Iklan Pariwisata: Pendekatan Konseptual Metafora
Article Sidebar
Download : 41
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan metafora konseptual dalam iklan pariwisata yang ditemukan dalam caption Instagram. Penelitian ini menggunakan teori Lakoff dan Johnson untuk mengkategorikan jenis metafora pada masalah pertama, dan Kövecses: 2006 untuk menjelaskan metafora dan korespondensinya antara Source Domain (SD) dan Target Domain (TD). Penelitian ini menggunakan data kualitatif melalui analisis teks pada caption Instagram dari beberapa akun, yaitu Como Beach Club Canggu, Como Uma Canggu, W Bali Seminyak, dan Café Del Mar Bali. Metode penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan metafora dan korespondensi antara domain sumber dan target. Dalam penelitian ini digunakan 15 data yang dikumpulkan dari caption Instagram. Data dikumpulkan, dipilih dan diklasifikasikan berdasarkan tiga kategori metafora, yaitu metafora orientasi, metafora ontologis dan metafora struktural. Untuk mengetahui makna yang terkandung dalam ungkapan metaforis, data dianalisis untuk menemukan korespondensi SD dan TD.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Kövecses, Z.(2006). Language, Mind, and Culture: Practical Introduction. Oxford: Oxford University Press
Laikioff, g., & jiohnsion, m. (1980). Mietaiphiors Wie Livie By. Chicaigio: Univiersity iof Chicaigio Priess.
Laikioff, g., & jiohsion , m. (2003). Mietaiphiors Wie Livie By . Chicaigio : Univiersity iof Chicaigio.