PENGARUH LOYALITAS MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT. KANAAN AUDIO VISUAL
Bilah Samping Artikel
Diterbitkan:
Feb 15, 2022
Dimensions
Altmetrics
Statistics
Read Counter : 68
Download : 108
Isi Artikel Utama
Abstrak
ABSTRAK
PT. Kanaan Audio Visual adalah perusahaan di provinsi Bali yang terlibat dalam
sistem audio visual untuk hotel, villa, rumah, klub dan lain-lain. PT. Kanaan Visual Audio
bekerja sama dengan beberapa speaker merek seperti Bose, Harman Kardon, Pioneer, Bose
dan Infinity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh loyalitas merek
(X1) dan asosiasi merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) speaker Bose di PT. Kanaan
Audio Visual. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner dan terdapat 31
responden pelanggan PT. Kanaan Audio Visual dengan menggunakan metode purposive
sampling, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel.
Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif
meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis melalui uji F dan uji T, uji asumsi klasik,
serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Metode analisis data yang digunakan dalam
penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda yang
berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menemukan bahwa
variabel Loyalitas Merek dan Asosiasi Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh loyalitas merek
terhadap keputusan pembelian secara parsial memiliki pengaruh signifikan. Sedangkan
asosiasi merek terhadap keputusan pembelian secara parsial tidak memiliki pengaruh
signifikan, Jika di uji secara bersama-sama secara simultan pengaruh loyalitas merek dan
asosiasi merek memiliki pengaruh signifikan.
Kata kunci: Loyalitas Merek, Asosiasi Merek dan Keputusan Pembelian
PT. Kanaan Audio Visual adalah perusahaan di provinsi Bali yang terlibat dalam
sistem audio visual untuk hotel, villa, rumah, klub dan lain-lain. PT. Kanaan Visual Audio
bekerja sama dengan beberapa speaker merek seperti Bose, Harman Kardon, Pioneer, Bose
dan Infinity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh loyalitas merek
(X1) dan asosiasi merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) speaker Bose di PT. Kanaan
Audio Visual. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner dan terdapat 31
responden pelanggan PT. Kanaan Audio Visual dengan menggunakan metode purposive
sampling, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel.
Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif
meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis melalui uji F dan uji T, uji asumsi klasik,
serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Metode analisis data yang digunakan dalam
penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda yang
berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menemukan bahwa
variabel Loyalitas Merek dan Asosiasi Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh loyalitas merek
terhadap keputusan pembelian secara parsial memiliki pengaruh signifikan. Sedangkan
asosiasi merek terhadap keputusan pembelian secara parsial tidak memiliki pengaruh
signifikan, Jika di uji secara bersama-sama secara simultan pengaruh loyalitas merek dan
asosiasi merek memiliki pengaruh signifikan.
Kata kunci: Loyalitas Merek, Asosiasi Merek dan Keputusan Pembelian
Rincian Artikel
Cara Mengutip
Kurniawati, N. S. E., Indah Sasmita, C., Kurniawan, I. B., & Junaedi, I. W. R. (2022). PENGARUH LOYALITAS MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT. KANAAN AUDIO VISUAL. Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 4. Diambil dari https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/sintesa/article/view/1694
Terbitan
Bagian
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.