PENGARUH PROMOSI SOSIAL MEDIA (DIGITAL MARKETING) TERHADAP MINAT BELI CHATIME WILAYAH BADUNG - BALI
Bilah Samping Artikel
Diterbitkan:
Jan 4, 2021
Dimensions
Altmetrics
Statistics
Read Counter : 436
Download : 221
Isi Artikel Utama
Abstrak
ABSTRAK
Instagram merupakan salah satu bagian dari media sosial yang sangat banyak digunakan
oleh orang Indonesia khususnya Bali. Terdapat 5 aspek dari social media marketing yaitu
Entertainment, Customization, Trendiness, Interaction, dan Word-of-Mouth. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh dari aspek sosial media marketing pada Instagram terhadap minat
beli di Chatime wilayah Badung. Penelitian ini adalah penelitian survey, mensurvey (sekian)
responden. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan kuisioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan aspek yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
minat beli di Chatime Indonesia adalah aspek Customization dan Trendiness, sedangkan aspek
Entertainment, Interaction, dan Word-of-Mouth berpengaruh namun tidak signifikan terhadap
minat beli di Chatime Indonesia.
Kata kunci: Social Media Marketing, Instagram, Chatime, Minat Beli
Instagram merupakan salah satu bagian dari media sosial yang sangat banyak digunakan
oleh orang Indonesia khususnya Bali. Terdapat 5 aspek dari social media marketing yaitu
Entertainment, Customization, Trendiness, Interaction, dan Word-of-Mouth. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh dari aspek sosial media marketing pada Instagram terhadap minat
beli di Chatime wilayah Badung. Penelitian ini adalah penelitian survey, mensurvey (sekian)
responden. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan kuisioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan aspek yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
minat beli di Chatime Indonesia adalah aspek Customization dan Trendiness, sedangkan aspek
Entertainment, Interaction, dan Word-of-Mouth berpengaruh namun tidak signifikan terhadap
minat beli di Chatime Indonesia.
Kata kunci: Social Media Marketing, Instagram, Chatime, Minat Beli
Rincian Artikel
Cara Mengutip
Sasmita, C. I., & Kurniawan, I. B. (2021). PENGARUH PROMOSI SOSIAL MEDIA (DIGITAL MARKETING) TERHADAP MINAT BELI CHATIME WILAYAH BADUNG - BALI. Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, Dan Sosial Humaniora (SINTESA), 3. https://doi.org/10.36002/snts.v0i0.1268
Terbitan
Bagian
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.