ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TAMU TERHADAP PELAYANAN PRAMUSAJI DI SUNSET RESTAURANT PADA HOTEL PURI RAJA DI LEGIAN, KUTA - BALI

Main Article Content

gkjghjgj fgffgf fgfgfgf

Abstract

Hotel Puri Raja merupakan hotel berbintang yang memiliki sebuah restoran yang
beradadi pinggir pantai yang bernama Sunset Restaurant. Restaurant ini menawarkan nuansa yang nyaman dan menyenangkan karena langsung berhadapan dengan pantai. Persaingan restoran di sekitar pantai Padma, Kuta yang sangat ketat, oleh karena itu pelayanan yang baik dan dapat
memberikan kepuasan kepada tamu yang datang merupakan hal yang perlu diberikan kepada
tamu. Manajamen harus dapat memberikan jaminan kepuasan kepada tamu dalam rangka
mempertahankan pelanggan yang datang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
bagaimanakah tingkat kepuasan tamu terhadap pelayanan pramusaji di Sunset Resataurant?
Kemudian yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan
tamu terhadap pelayanan pramusaji di Sunset Restaurant.Kualitas pelayanan merupakan suatu
indikator yang erat kaitannya dalam menentukan kepuasan tamu. Salah satu faktor yang
menentukan kepuasan tamu adalah persepsi mengenai kualitas jasa yang berfokus pada lima
dimensi yakni:bukti langsung, keandalan, jaminan, daya tang

Article Details

How to Cite
fgfgfgf, gkjghjgj fgffgf. (2016). ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TAMU TERHADAP PELAYANAN PRAMUSAJI DI SUNSET RESTAURANT PADA HOTEL PURI RAJA DI LEGIAN, KUTA - BALI. VIRGIN: Jurnal Ilmiah Kesehatan Dan Sains, 1(1). Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/virgin/article/view/58
Section
Articles

References

Bali Dalam Angka 2014. Badan Pusat Statistik Bali. Denpasar

Cronin, J. J., & Taylor, S. A. 1992. Measuring Service Quality; A Re-Examination And Extension.

The Journal of Marketing, Vol. 56, Number 3, p.55-68.

Douglas, L. & Connor, R. 2003. Attitudes To Service Quality- The Expectation Gap, Nutrition &

Food Science, Vol. 33 Number 4, p.165-172.

Engel J.F. 1990.Cunsomer Behavior . 6thEdition. Chicago. The Dryden Press.

Eshghi, A., Roy, S. K., & Ganguli, S. 2008. Service Quality And Customer Satisfaction: An

Empirical Investigation In Indian Mobile Telecommunications Services, Marketing

Management Journal , Vol 18, Number 2, p. 119-144.

Edvardsson, Bo (1998). Service Quality Improvement, Managing Service Quality, Vol.8. No. 2, p.

-149.

Giese, J. L., & Cote, J. A. 2002. Defining Consumer Satisfaction, Academy of Marketing

Science, Vol. 2000, Number 1, p.1-24.

Ghylin, K.M., Green, B. D., Drury, C. G., Chen, J., Schultz ,J.L., Uggirala, A., Abraham, J.K. &

Lawson, T.A. 2006. Clarifying The Dimensions Of Four Concepts Of Quality, Theoretical

Issues in Ergonomics Science, Vol. 9, No.1, p.73-94.

Kotler et el., 2003. Marketing for Hospitality and Tourism. 3rd Edition, Prentice HallNew

Jersey.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Erlangga – Jakarta.

Negi, R. (2009). Determining Customer Satisfaction Through Perceived Service Quality: A

Study ofEthiopian Mobile Users, International Journal of Mobile Marketing; Vol.4,

Number 1; p.31-38.