Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Penjualan Usaha Kecil Menengah (UKM) pada Ketut Bagong Rental
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap penjualan usaha kecil menengah (UKM) pada Ketut Bagong Rental.Lokasi Penelitian ini bertempat di UKM Ketut Bagong Rental yang beralamat di Perumahan Anggi Elok B/3, Br. Tegeh, Desa Dalung, Kuta Utara, Badung, Bali.populasi dari penelitian ini adalah individu yang menggunakan jasa rental ketut bagong melalui instagram dan website yang di tetapkan sebagai populasi yang berjumlah 400 orang. Jumah responden untuk penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dari seluruh individu yang pernah memesan jasa rental Ketut Bagong melalui instagram dan website. Hasil uji menunjukan nilai koefisien regresi sebesar 0,760: berarti, variabel pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap volume penjualan. Artinya, jika variabel pemasaran media sosial (X1) meningkat satu satuan, maka volume penjualan (Y) akan meningkat sebesar 0,760 dengan tingkat signifikansi t sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti pemasaran media sosial berpengaruh signifikan pada volume penjualan. pemasaran media sosial berpengaruh signifikan pada volume penjualan. Hasil ini dapat disimpulkan jika semakin tinggi pemasaran melalui media sosial, maka semakin tinggi volume penjualan.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Ghozali. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kaplan, A., & Haenlein, M. (2010). User of the World, Unite! The Challenges and Opportunities of Social Media, Business Horizons.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Supranto, J., & Limakrisna, H. N. (2007). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran untuk Memenangkan Persaingan Bisnis. Mitra Wacana Media.