Pengaruh Lokasi dan Kualitas Layanan tehadap Minat Beli Konsumen Pada Guest House Svaha Tepi Sawah Canggu

Main Article Content

Gusti Agung Ayu Made Andhini Susila
I Gede Deddy Rahmat
Natalia Sri Endah Kurniawati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas layanan terhadap minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Lokasi penelitian di Guest House Svaha Tepi Sawah Canggu. Sampel yang digunakan sebanyak 58 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Reliabilitas, Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji F. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, dan secara simultan lokasi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Besarnya pengaruh variabel bebas terhadap minat beli adalah 55,9%. Saran dalam penelitian ini adalah Guest House Svaha Tepi Sawah Canggu hendaknya mempertimbangkan untuk meningkatkan kenyamanan tamu dengan menambah alat peredam pada dinding kamar tipe studio room, mengoptimalkan karyawan melalui program pendidikan dan pelatihan yang berfokus pada peningkatan keterampilan komunikasi, penanganan keluhan, dan pelayanan pelanggan dan selalu memberikan informasi lokasi, layanan dan harga yang lebih baik dari pesaing.

Article Details

How to Cite
Susila, G. A. A. M. A., Rahmat, I. G. D., & Kurniawati, N. S. E. (2025). Pengaruh Lokasi dan Kualitas Layanan tehadap Minat Beli Konsumen Pada Guest House Svaha Tepi Sawah Canggu. JAKADIKSI: JURNAL VOKASI, 3(2), 107–114. Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/jakadiksi/article/view/3721
Section
Articles

References

Bamai Uma. (2022, Agustus 13). Jenis Data Kuantitatif. Bamai.uma.ac.id. bamai.uma.ac.id/2022/08/13/jenis-data-kuantitatif/. Diakses, 11 Maret 2024

Repository.fe. (2016). Penelitian. Repository.fe.unj.ac.id. repository.fe.unj.ac.id/7955/Chapter3. Diakses, 11 Maret 2024

Sasmita, Christina Indah. (2021). Pengaruh Loyalitas Merek dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Speaker Bose di PT Kanaan Audio Visual. Program Studi D3 Manajemen Pemsaran. Fakultas Ekonomika Bisnis dan Humaniora. Universitas Dhyana Pura Bali.