Pemanfaatan Buah Labu Kuning Menjadi Produk Nookin
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk memanfaatkan buah labu kuning yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh serta mudah di budidayakan di Indonesia.Biasanya buah labu kuning dimanfaatkan sebagai olahan kue tradisional saja namun dalam penelitian ini buah labu kuning diolah menjadi produk modern. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data yang melibatkan beberapa responden untuk mendapatkan masukan tentang potensi pemanfaatan buah labu kuning. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan buah labu kuning menjadi produk “NOOKIN” yang terinspirasi dari makanan tradisional yang dipadukan dengan kelapa sehingga menghasilkan kreasi makanan tradisional yang memiliki cita rasa modern sehingga menghasilkan produk inovasi baru yang memiliki rasa unik,dan dikemas dengan menarik sehingga diterima oleh masyarakat diberbagai kalangan.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Atmodjo, M. W. (2005). Restoran Dan Segala Permasalahannya. Yogyakarta: Andi Offset Yogyakarta
Bagyono. (2007). Pariwisata dan Perhotelan. Bandung: Alfabeta.
Mertayasa, I. G. (2012). Food And Beverage Service Operational Job Preparation. Bali: Andi.
Murdijati, G. (2006). Labu Kuning Sumber Karbohidrat Kaya Vitamin. Yogyakarta:Pusat Kajian Makanan Tradisional Universitas Gadjah Mada.
Mardiatmoko, G. (2011). Produksi Tanaman Kelapa (Cocos Nucifera L). Ambon:Badan Penerbit Fakultas Pertanian Universitas Pattimura.
Oka.A.Yoeti. (2007). Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata2008. Bandung: Alfabeta.
Sihite, R. (2000). Tourism Industry. Surabaya: SIC.
Suswantoro, G. (2002). Dasar-Dasar Pariwisata. Yogyakarta: Andi.
Aryanto, V. dan Wismantoro, Y. (2020). Marketing Digital : Solusi Bisnis Masa Kini dan Masa Depan. Jakarta:Penerbit Kanisuis
Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk Dan Merek ( Planning & Strategy). Surabaya:CV Penerbit Qiara Media
Munavizt, S. (2010). Pariwisata Teknologi: Definisi Produk Pariwisata (Tourism Product).Diakses dari http://pariwisatadanteknologi.blogspot.com/2010/06/produk-pariwisata-tourism-product.html?m=1