PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI OLI TOTAL DI PT. AKASAKA WAHANA DEWATA BADUNG, BALI
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan harga terhadap minat beli. Lokasi penelitian ini adalah PT. Akasaka Wahana Dewata, Badung, Bali. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yakni iklan dan harga sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kuisioner dan observasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 43 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (1) iklan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat beli sebesar 0,528 dengan tingkat signifikan 0,024. (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sebesar 0,438 dengan tingkat signifikan 0,032. (3) iklan dan harga berpengaruh positif dan signifikan sebesar 10,402 dengan tingkat signifikan 0,000. Besarnya pengaruh iklan dan harga terhadap minat beli adalah 30,9%.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Alhasni , Imelda Ogi. 2014. . Iklan Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Penjualan Mobil Toyota Avanza Pada PT. Hasjrat Abadi Manado. EMBA Vol.2 No.2. Juni
Darwin Lie. 2019. Pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Situs Belanja Online Lazada ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Semester VI Program Studi Sarjana Manajemen STIE Sultan Agung).
Ghozaali, Imam. 2016. Implikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi 8. Semarang : Universitas Diponogoro
Kotler, Philip dan Keller. 2016. Marketing Management. Jakarta Barat.
Kotler, P dan Armstrong, N. 2012. Prinsip- prinsip pemasaran. edisi 12. Jilid 1. terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.
Kuncoro, Mudrajad, 2005. Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif. Erlangga. Jakarta. (Diakses 11 Agustus 2023).
Putra Eko. 2014. “ Pengaruh Persepsi Kualitas Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Mobil Toyota Avanza Di Kabupaten Pasaman Barat ” e-Jurnal Apresiasi Vol 2, Nomor 1, Januari 2014:5360.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta.
Widyawati Nur , Elsha Damayanti. 2019. Harga, Promosi Dan Keamanan Barang Terhadap Volume Penjualan Jasa