Pegaruh Iklan dan Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan pada PT. Aviana Sinar Abadi Tbk di Denpasar, Bali

Main Article Content

Caroline Eka Mertanti
Natalia Sri Endah Kurniawati
I Made Dwi Wira Ardana

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap volume penjualan di PT. Aviana Sinar Abadi Tbk di Denpasar, Bali. Subjek penelitian ini adalah PT. Aviana Sinar Abadi Tbk di Denpasar, Bali. Sedangkan objek penelitian adalah Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan di PT. Aviana Sinar Abadi Tbk di Denpasar, Bali. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh pelanggan PT. Aviana Sinar Abadi Tbk di Denpasar, Bali dengan sampel sejumlah 168 pelanggan baru. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, kuesioner, dan observasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Analisis yang di terapkan pada penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, digunakan dalam pengolahan data, yang menghasilkan persamaan regresi Y = 2,164 + 0,500X1 + 0,232X2. Hasilnya menunjukkan bahwa iklan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai f hitung = 23,723 yang memiliki tingkat signifikansi 0,000, melebihi batas signifikansi < 0,050. Kesimpulannya, semakin baik iklan dan kualitas produk maka semakin tinggi pula volume penjualan di PT. Aviana Sinar Abadi Tbk.

Article Details

How to Cite
Mertanti, C. E., Kurniawati, N. S. E., & Ardana, I. M. D. W. (2023). Pegaruh Iklan dan Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan pada PT. Aviana Sinar Abadi Tbk di Denpasar, Bali. JAKADIKSI: JURNAL VOKASI, 2(1). https://doi.org/10.36002/jdk.v2i1.2632
Section
Articles

References

Ammerin, T. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Klinik Kecantikan Nadindra di Bandar Lampung

Arif Ardiansyah, M. (2018). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan Usaha Mikro Kecil Menengah Binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri.

Andriani, N. Y., & Sinabella, A. (2020). Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Ukm Catering A3 Di Kp Palasari Kabupaten Sukabumi: Manajemen pemasaran. Ekonomedia, 9(02), 97-109.

Kesuma, J. A., Budiono, K., & Edi, B. Q. R. (2015). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Holcim Solusi Rumah Bintang Jaya di Jember. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia, 1(2).

Mayasari, S. D. (2011). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen. Jurnal Ekonomi Bisnis, 16, 76-84.

Mokalu, F. O., & Tumbel, A. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Roti Jordan CV. Minahasa Mantap Perkasa. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(1).

Marbun, M., Yona, M., & Ariyati, Y. (2016). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan Pada Pt Cipta Group Kota Batam (Studi Kasus Pada Perumahan Buana Bukit Permata di Batam). BENING, 3(2).

Nasib dan Chaniago Sabaruddin. (2018). “Pengaruh Saluran Distribusi dan Promosi Terhadap Volume Penjualan PT. Philips Avent Area Medan.”

Nazara, D. S. (2021). Pengaruh Periklanan Terhadap Volume Penjualan Pada Toko Tricomsel Gunungsitoli. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(3), 1386-1401.

Nasution, Z., & Nasution, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Daya Saing Pasar Terhadap Volume Penjualan Usaha Kripik Singkong “Kurnia” Di Kabupaten Labuhanbatu. Jurnal Ekonomi dan Bisnis (EK dan BI), 5(1), 200-207.

Prasetiyo Heri, 2013, pengaruh promosi penjualan dan periklanan terhadap volume penjualan jenang pada perusahaan jenang krasikan kelapa manis di Sukoharjo.

Sulistiono, A., & Jayadi, R. (2011). Pengaruh Biaya Periklanan Terhadap Volume Penjualan Studi Kasus pada PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Cabang BTM Bogor. Jurnal Ilmiah Ranggagading (JIR), 11(1), 12-16.

Widiarto, T., & Hardiana, E. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Distribusi terhadap Volume Penjualan ARB Bakery di Kelurahan Sukmajaya. Sosio e-Kons, 13(3), 175-189