PENGOLAHAN TEH KOMBUCHA MENJADI MINUMAN BERKHASIAT BAGI KESEHATAN DENGAN PROSES INFUSE

Main Article Content

I Made Adam Virgota
I Made Dicky Galliano Wijaya
I Made Purnamayasa
I Nengah Rata Artana
I Made Agus Tiaga

Abstract

Kombucha mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia. Jurnal ini dilakukan agar membeikan informasi atau ketertarikan masyarakat baik itu tamu mancanegara tentang cara pengolahan produk teh kombucha dengan proses infuse sebagai minuman kesehatan dan mengetahui bagaimana teknik pemasaran yang ideal bagi masyarakat awam yang belum mengenal teh kombucha sebagai minuman kesehatan. Sumber yang saya gunakan data premier yaitu data didapatkan secara langsung dengan wawancara dan menyebarkan kuisioner kepada responden mengenai bukti langsung, tanggapan, dan empati. Hasil dari launching event menunjukan minat dari masyarakat sangat antusias untuk mengkonsumsi Teh Kombucha sebagai minuman kesehatan

Article Details

How to Cite
Virgota, I. M. A., Wijaya, I. M. D. G., Purnamayasa, I. M., Artana, I. N. R., & Tiaga, I. M. A. (2023). PENGOLAHAN TEH KOMBUCHA MENJADI MINUMAN BERKHASIAT BAGI KESEHATAN DENGAN PROSES INFUSE. JAKADIKSI: JURNAL VOKASI, 2(1). Retrieved from https://jurnal.undhirabali.ac.id/index.php/jakadiksi/article/view/2634
Section
Articles

References

Firdaus, S., Anisa, I. C., Livia, I., Siti, A. 2020. Review Teh Kombucha Sebagai Minuman Fungsional dengan Berbagai Bahan Dasar Teeh. Prosiding Seminar Nasional Unimus.

Khaerah, A., Akbar, F. 2019. Aktivitas Antioksidan Teh Kombucha dari Beberapa Varian Teeh yang Berbeda. Prosiding Seminar Nasional LP2M UNM. Malang.

Naland, H. 2004. Kombucha Teh Ajaib Pencegah dan Penyembuh Aneka Penyakit. Jakarta: PT. Agro Media Pustaka.

Suhardini, P. N., dan Elok Z. 2016. Studi Aktivitas Antioksidan Kombucha Dari Berbagai Jenis Daun Selama Fermentasi. Jurnal Pangan dan Agroindustri.

Puspaningtias, D. E., & Prasetianingrum, Y. I. (2014). Variasi favorit infuse water berkhasiat. Jakarta Selatan.