Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan Pada PT. Asta Buana Shanti
Article Sidebar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini membahas strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah pelanggan pada PT. Asta Buana Shanti Di Tabanan Bali. Subjek penelitian ini adalah PT. Asta Buana Shanti Di Tabanan Bali. Sedangkan objek penelitian adalah strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah pelanggan pada PT. Asta Buana Shanti Di Tabanan Bali. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat). Hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT memperoleh hasil analisis faktor internal (IFAS-Internal Factor Analysis) adalah 3,06 dan untuk analisis faktor eksternal (EFAS-External Factor Analysis) adalah 3,02. Strategi alternatif yang dapat diterapkan berdasarkan analisis SWOT adalah strategi SO (Strengths-Opportunities) yaitu: (1) memberikan harga yang fleksibel sehingga akan mengikuti pergerakan mata uang lainnya; (2) membuat identitas merek yang kuat untuk lokasi perusahaan; (3) melibatkan masyarakat dalam menjual paket wisata dan tiket perjalanan; dan (4) menyelenggarakan event atau festival yang dapat menarik budaya masyarakat yang selalu ingin berpergian.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Ali Maksum. (2012). Metodologi Penelitian dalam Olahraga. Surabaya: Unesa University Press.
Baskoro, M. A., Pratiwi, N. M. I., & Mulyati, A. (2024). Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Jasa Satrio Tour & Travel Sidoarjo. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi, 6(7). https://doi.org/10.8734/musytari.v6i7.4520
Musyawarah, I. Y., & Idayanti, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan pada Usaha Ibu Bagas di Kecamatan Mamuju. Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 01(1).
Permana, R. A. (2017). Perancangan Strategi Promosi di Perusahaan Indosea Tour and Travel, PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Strat-up Bisnis, 2(3).
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitative, Kualitative, dan R&D, Cetakan ke-24. Bandung: Alfabeta.
Suhartapa. (2021). Strategi Pemasaran dalam Persaingan Destinasi Pariwisata. Pringgitan, 02(1).