Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan di Nail Art Your Nex Set Dalung, Badung Bali
Article Sidebar
Download : 145
Main Article Content
Abstract
Nail art adalah Tindakan untuk mempercantik kuku dengan memberi gambar, lukisan atau hiasan baik secara langsung maupun menggunakan kuku palsu. Manfaat Nail art bukan hanya untuk sekedar menambah kecantikan saja tetapi juga sebagai sebuahbentuk ekspresi diri seorang Wanita masa kini agar tampil lebih modis, tampak modern dan menarik perhatian. Nail art juga berguna untuk membantu Wanita mengatasi masalah seperti kuku mudah patah, bergelombang bahkan untuk memanjangjan kuku dengan cepat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar dapat mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan di Nail Art yournexsett Dalung, Bali. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil setelah menyebarkan kuisioner langsung kepada pemilik dan karyawan Nail Art yournexsett, data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan analisis SWOT agar dapat mengetahui kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang yang ada. Selanjutnya Melakukan analisis skor IFAS dan EFAS, setelah itu keduanya dibandingkan agar dapat menghasilkan alternatif lewat Matriks SWOT. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi kegiatan pemasaran harus konsisten dilakukan serta membuat iklan yang dapat menarik minat konsumen, selalu mengikuti tren yang terbaru dan meningkatkan kualitas pelayanan jasa yang ada.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Lestari, S. B. (2014). Fashion sebagai Komunitas Identitas Sosial di Kalangan Mahasiswa. RAGAM: Jurnal Pengembangan Humaniora, 14(3).
Permatasari, C. M. I., Saputri, N., & Daniati, S. (2024). Pemanfaatan Tanaman Jagung sebagai Seni Menghias Kuku. Garina: Jurnal Ipteks Tata Rias, dan Tata Busana, 16(1).
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.