RANCANG BANGUN CORPORATE IDENTITY PADA STRAIGHTORI BRAND BERBASIS MULTIMEDIA

Authors

  • I Wayan Ananta Setiabudi
  • I Gede Harsemadi

DOI:

https://doi.org/10.36002/jutik.v9i6.2651

Keywords:

Corporate Identity, Brand, Website, Video, Foto, Brandbook

Abstract

Corporate Identity Straightori Brand Berbasis Multimedia adalah sebuah sarana pencitraan dan promosi dari Straightori Brand (SGTR). SGTR brand merupakan sebuah brand yang bergerak di bidang fashion. Semakin ketatnya persaingan dalam industri fashion, SGTR brand membutuhkan sebuah dokumen pencitraan sebagai sebuah aturan dalam penggunaan atribut brand dan sekaligus sebagai media promosi dan sarana menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Metode yang digunakan dalam pembuatan corporate identity ini adalah Multimedia Developtment Life Cycle (MDLC). Produk yang dihasilkan berupa brandbook, website e-commerce, video company profile, dan packaging produk. Dari hasil pengujian blackbox semua fungsi dinyatakan sesuai dan pengujian kuisioner mendapat nilai rata-rata 4,55 dengan kualifikasi sangat baik, Sehingga bias dinyatakan corporate identity Straightori brand layak dipakai dan dioperasikan sebagaimana mestinya.

References

Beatric, Stephani., A.J Soehardjo., Budi Prasetyadi. Perancangan Corporate Identity Hotel Idas Kuta-Bali. Denpasar, 2013..

Gilang Kinan Jati. Redesain Logo dan Corporate Identity pada CV. Delta Tehnik Sebagai Penerapan dan Efek Positif Perkembangan Desain Multimedia. Skripsi S1. Denpasar; STMIK STIKOM Bali. 2016.

Dewi Irmawati. Pemanfaatan E-Commerce dalam Dunia Bisnis. Jurnal. 2017

Rahadi, Dedi Rianto. (2014). Pengukuran Usability SIstem Menggunakan Use Questionnare Pada Aplikasi Android. Universitas Bina Darma Palembang

www.wordpress.com diakses tanggal 6 Maret 2017, pukul 23:22 WITA. [12] https://multimedia.journalism.berkeley.edu/tutorials/starttofinishstoryboarding/ diakses tanggal 12 Maret 2017, pukul 11:56 WITA.

Sutopo, Ariesto Hadi. 2012. Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan. Yogyakarta: Graha Ilmu

Putri Wahyuni.Multimedia Starter Guide : CorelDraw x3: PT Elex Media Komputindo. Yogyakarta: ANDI. 2007

Rahadi, Dedi Rianto. (2014). Pengukuran Usability SIstem Menggunakan Use Questionnare Pada Aplikasi Android. Universitas Bina Darma Palembang

Downloads

Published

2023-10-25

How to Cite

I Wayan Ananta Setiabudi, & I Gede Harsemadi. (2023). RANCANG BANGUN CORPORATE IDENTITY PADA STRAIGHTORI BRAND BERBASIS MULTIMEDIA. JUTIK : Jurnal Teknologi Informasi Dan Komputer, 9(6). https://doi.org/10.36002/jutik.v9i6.2651

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.